Behind The Story After My Graduation (4)

Hai hai guys, jujur sebenernya agak bingung mau memulai postingan blog gue ini. Tapi gue mau berbagi cerita ke kalian semua dan juga berharap bisa memberikan secercah atau sebuah motivasi kepada kalian wahai para pencari kerja untuk never give up to achieve what u want or something what u dreaming of.

Di postingan sebelumnya gue udah cerita beberapa step yang gue tempuh untuk bisa masuk ke perusahaan listrik negara yang menjadi salah satu BUMN di Indonesia. Sekarang gue mau cerita kelanjutan setelah gue lolos keseluruhan tahapan dan menjadi siswa prajabatan PT PLN (PERSERO) guys.

Tanggal 23 maret itu tepat di hari gue memulai hari-hari gue menjadi seorang siswa prajabatan. Gue kumpul di kantor PLN disjaya (Distribusi Jakarta Raya) jam 5 subuh gue udah ready banget lah disana buat menjalani 10 hari kegiatan bela negara aka wamil. Duh dibenak gue tuh bayangan bela negara atau wamil itu udah yang menyeramkan gitu lah and actually more scary than what I think hahaha.

Gue kebayang si bakalan nyeremin tapi nggak kebayang bakalan seserem itu. Nggak sampai terfikirkan oleh gue kalo bakal segitu nya.

Oke lanjut lagi, jadi jam 5 pagi itu gue dan ratusan anak-anak lain itu berkumpul pakai baju kemeja putih jilbab hitam dan celana hitam. Nggak lupa dasi hitam kaos kaki dan sepatu hitam juga. Kita nenteng koper segede gaban karena gue sendiri udah prepare bakalan 3 bulan nggak balik ke rumah. Gue bawa barang-barang yang bisa gue bawa lah pokoknya. Gue bawa baju tidur itu ya kaos-kaos panjang gitu lah buat tidur. Gue bawa sekita 3 kaos gitu trus 2 baju pergi celana jeans 1 buat jaga-jaga aja. trus sisanya ya bawa mukena dan peralatan sholat lainnya trus obat-obatan juga jangan lupa. Gue juga bawa laptop karena waktu itu gue takutnya udiklat gue bakalan jauh dari rumah jadi bingung kan yang nganterin laptop nya nanti siapa jadi yaudah mending sekalian aja lah dibawa.

Setelah ngumpul dan absen di disjaya gue dan anak-anak yang lain ngumpul untuk absen dan setelah itu kita dikasih KFC buat sarapan kemudian ke bis masing-masing. Bis nya itu urutan sesuai absen nama lo. Karena nama gue dari A ya jadi bis gue itu bis yang paling depan. Temen-temen gue yang namanya dari K itu bis nya bis 4 kalo nggak salah.

Gue kedapetan bis 2 waktu itu karena bis 1 nya untuk anak D3. Anak D3 dan S1 nya dipisah bela negara nya jadi nggak digabung. Setelah itu kita baris per bis. Agak ngerasa aneh si pas baris dan harus yang siap gerak gitu. Karena basicly gue udah lama nggak pernah baris berbarisโ€ฆdi kampus gue nggak ada baris berbaris gitu kan..ada pas jaman-jaman SMA dan gue udah lupa juga haha. Setelah baris berbaris kita foto-foto dulu sebelum masuk ke bis dan jalan ke Secapa AD buat pelatihan bela negara atau wamil. Kita belum kenal satu sama lain at the time, tapi pas foto udah berasa kaya kenal lama aja haha. Naiklah kita ke bis kemudian menempuh perjalanan sekitar 2 jam ke bandung. Sepanjang perjalanan itu gue puas-puasin ngeliatin jalanan ibu kota jakarta ini. Karena gue takut nggak bisa liat ibu kota lagi karena harus bertugas entah dimana.

Setelah beberapa jam berlalu sampai lah gue di Secapa AD dimana kita bener-bener ditempa disana fisik maupun mentalnya. Dari baru turun bis aja kita udah disuruh baris lagi yang rapi. Ngegeret koper yang gede nya nggak ngerti lagi sambil nyanyi lagu-lagu wajib. Baru sampai di aula nya aja kita udah dibentak-bentak. Itu baru sampai di aula nya loh. Ribut sedikit disuruh tiarap. Lumayan bikin shock buat gue yang notabene nya nggak pernah mendapatkan pendidikkan militer. Di aula itu kita bikin rekening terus foto buat id card segala macem. Kita dibagiin seragam PDL juga seragam yang ala tentara gitu lah beserta sepatu,topi,maupun tempat minum di pinggang.

Baru hari pertama aja gue udah lumayan stress guys dan gue disitu sampai 10 hari. Kebayang kan gimana sulitnya pelatihan militer. Di postingan selanjutnya gue bakalan cerita tentang kehidupan 10 hari gue selama di pelatihan militer.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s